Belum Ambil Jatah Kampanye, Pasangan SQ Tak Merasa Rugi

0
902 views

BeritaGresik.com – Dalam tahapan memenangkan pertarungan pilkada, kampanye menjadi salah satu alat yang mujarab bagi calon. karena itu, tidak sedikit di antara para para calon memanfaatkan kampanye tersebut guna menyampaikan visi misinya.

Kendati begitu, pasangan calon bupati dan wakil bupati Gresik 2015, Sambari Halim Radianto-M.Qosim (SQ) mengaku tidak rugi meski sampai saat ini belum melakukan kampanye terbuka.

Padahal, jatah kampanye dari KPU sudah diberikan kepada para pasangan calon sejak 29 Agustus yang lalu. Meskipun belum melakukan kampanye terbuka, M Qosim mengaku tidak risau. Sebab, masyarakat melihatnya dari perilaku dan kejujuran serta tanggungjawab yang telah dilakukan SQ.

“Kampanye tidak harus berteriak-teriak, dengan melalui perilaku dan kejujuran nantinya masyarakat bisa menilai,” ungkap pasanga calon yang diusung parpol PKB dan Demokrat , Minggu (6/9).

Disinggung kerugian tidak diambilnya jatah kampanye dari KPU Gresik, SQ tidak merasa rugi. “Tidak ada kata rugi, meski saat ini sudah masuk ke bulan kampanye. Kampanye itu tidak harus terbuka, spalagi relawan pendukung SQ juga banyak tersebar di kecamatan-kecamatan,” ujar Qosim.

Diketahui pasangan SQ sejauh ini belum melakukan kampanye, karena masa jabatan pasangan incumbent baru berakhir 27 September nanti. Hal itu sengaja dilakukan sebagai bentuk dedikasi jabatan. “Kita masih punya tanggungjawab terhadap layanan masyarakat,” tandas Qosim.

Ditambahkan M Qosim, pihaknya sering di undang mengisi tausiah di suatu pengajian, itu saja sudah seperti kampanye. “Namun perlu diingat, Sambari-Qosim tidak pernah berkampanye praktis disisa jabatan ini,” pungkasnya. [wan]