Bupati Gresik Keluarkan Surat Edaran Shalat Berjamaah

0
424 views
Himbauan shalat berjamaah.
Himbauan shalat berjamaah.

BeritaGresik.com – Tidak seperti biasanya, jamaah shalat dhuhur hari pertama Puasa, Senin (6/6/2016) di Masjid Al Innabah di Komplek Kantor Bupati Gresik begitu membludak.

Padahal, biasanya hanya beberapa orang saja. Namun, kali ini jamaah shalat dhuhur terdiri atas 10 saf jamaah laki-laki dan 7 saf jamaaf perempuan. Tampak Bupati Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim.

Lalu, imam shalat yaitu Kepala Kantor Kemenag Gresik, Harris Hasanuddin. Selain Bupati dan Wakil Bupati, tampak sejumlah Pejabat dan seluruh karyawan Pemkab Gresik ikut menjadi makmum pada Shalat dhuhur Kali ini.

Usai melaksanskan sholat, Bupati Gresik Sambari memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1437 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Muslim di Kabupaten Gresik.

Pada Ramadhan kali ini, bupati mengaku sudah mengirimkan edaran Ramadhan yang dikirimkan kepada semua SKPD, Camat, BUMN dan BUMD serta perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Gresik.

Bupatu juga membuat edaran himbauan untuk melaksanakan shalat berjamaah. “Himbauan ini kami tujukan kepada seluruh anggota Aparatur Sipil Negera (ASN), TNI, Polri, Lembaga Negera, Instansi vertical, BUMN, BUMD, serta berbagai kalangan,” jelas Sambari.

Isi himbauan tersebut yaitu, Agar menghentikan seluruh kegiatan saat adzan berkumandang dan segera melaksanakan shalat fardhu secera berjamaah. (as)