Pelatihan Tata Boga, Pabrik SI Rembang Kawal Kreatifitas Warga

0
410 views

REMBANG, BeritaGresik.com – Keinginan Semen Indonesia di Rembang untuk memajukan kreativitas warga Rembang dilakukan meskipun pabrik belum berdiri. Hal tersebut sebagaimana digiatkannya pelatihan tata boga ibu-ibu warga Rembang pada Senin pagi (6/4/15).

Pelatihan diselenggarakan dengan methode teori dan praktek langsung (bukan demo) dimana setiap peserta mendapat kesempatan yang sama untuk ikut terlibat dalam pembuatan produk dari awal proses sampai akhir. sehingga dengan cara seperti ini hasil yang didapat , peserta lebih paham dan mengerti dengan jelas apa yang mereka mesti lakukan pada setiap proses pembuatan masing-masing produk.

Pelatihan diikuti 40 orang ibu-ibu dari desa Kadiwono, Pasucen, Timbrangan, Tegaldowo. Acara yang diselenggarakan di Balaidesa Kadiwono ini banyak menuai komentar positif dari para peserta.

Suharti (43) salah satu peserta dari desa tegaldowo mengatakan apabila acaranya sangat bermanfaat bagi ibu-ibu. Menurutnya, selain adanya motivasi tersendiri juga meningkatkan ketrampilan.

“Acara pelatihan tata boga ini sangat bermanfaat sekali, karena adanya acara ini kami sebagai ibu-ibu jadi mengetahui cara memasak yang handal dan cara menjualnya ,” ungkap ibu Suharto seusai acara pelatihan tata boga.

Diakui, jika pabrik Semen Indonesia di Rembang benar-benar berdiri, harapannya menjadi enterpreuner dengan membuka usaha cathering. “Dengan pabrik berdiri, juga membuka ruang untuk usaha kuliner. Ini bisa jadi peluangm,” pungkasnya.