Mengintip Keakraban Warga Bawean di Jabodetabek

0
1,079 views
Pertemuan warga Bawean se-Jabodetabek di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2016). (Foto: BG/As)
Pertemuan warga Bawean se-Jabodetabek di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2016). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Masyarakat Bawean yang tinggal di perantauan khusunya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) melakukan pertemuan di Kediaman Ibu Ainun di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2016).

Pertemuan rutin itu sebatas mempererat tali silaturrahim. Dalam pertemuan itu beragam masakan khas Bawean pun disajikan, termasuk salah satunya Kella Celok. Masakan Ikan Laut itu cukup menarik perhatian warga yang datang.

(Foto: BG/As)
(Foto: BG/As)

Saat makan siang tiba, Ainun selaku tuan rumah mempersilahkan warga Bawean yang datang dalam pertemuan waktu itu untuk menikmati hidangan yang ada. “Ayo silahkan makan,” ucap warga asal Desa Kumalasa Sangkapura Bawean itu.

Tamu yang datang pun langsung berdiri dan mengambil nasi beserta lauk yang tersedia. Waktu itu, masakan Kella Celok tanpaknya nenjadi menu paling favorit di antara masakan yang ada. Tidak sampai 10 menit, Kella Celok pun ludes.

(Foto: BG/As)
(Foto: BG/As)

Banyak di antara para hadirin yang tidak kebagian. Meski terbilang sederhanan, namun masakan dengan bahan utama ikan Kerapu itu paling banyak diminati warga Bawean yang datang. Kella Celok memang lezat dan menggoda selera.

Tidak ada topik khusus yang dibicarakan dalam pertemuan waktu itu. Obrolan santai dan mengalir cukup membangun rasa kebersamaan dan keakraban di antara sesama warga Pulau Bawean yang tinggal di wilayah Jabodetabek.

Topik pembicaraan pun beralih-alih. Dari soal masakan atau kuliner khas Bawean hingga seputar perkembangan pembangunan yang ada di Pulau Bawean. Salah satunya betoperasinya Bandara Harun Thohir Bawean. (as)