AMP Extension page

HUT ke-1, Komunitas Nesia Gresik Gelar Baksos

No comment 3115 views
Komunitas Nesia Gresik gelar bakti sosial di sejumlah tempat. (Foto: BG/Wan)

Komunitas Nesia Gresik gelar bakti sosial di sejumlah tempat di Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Berbagi merupakan konten penting bagi komunitas Nasional Ekonomi Sosial Indonesia (Nesia) Gresik. Dalam rangka ulang tahunnya yang pertama, puluhan anggota (partisipan) Nesia Gresik melakukan bakti sosial (baksos)

Tidak hanya menyantuni anak yatim saja, mereka juga membagikan ratusan nasi kepada kalangan kurang mampu. Para anggota Nesia itu juga memberikan bantuan kepada Panti Disabilitas di Perum Griya Kembangan Asri, Kebomas, Gresik.

Selanjutnya, mereka melanjutkan bakti sosial ke Pondok Pesantren dan Taman Pendidikan Alquran yang berada di wilayah Kecamatan Bungah. Nesia adalah perkumpulan yang mengemban visi membangun bersama, menjalankan bersama, serta menikmati hasil dari unit bisnis.

(Foto: BG/Wan)

(Foto: BG/Wan)

Manager Saphire Nesia Gresik, Achmad Muflih menjelaskan, bahwa pelaksanaan ini terkait dengan keberhasilan yang diperoleh para anggotanya. Ini juga wujud rasa syukur karena komunitas berbasis bisnis ini telah setahun berdiri di Gresik. Anniversary Nesia ini juga digambarkan bentuk suksesnya para pebisnis di dalamnya, yang jatuh pada 6 Januari ini.

“Bakti sosial ini bentuk sukur kita, karena bisa berkembang pesat. Tujuannya untuk menyejahterakan para partisipan (anggota) Nesia Gresik melalui konsep ekonomi gotong royong. Sampai saat ini kurang lebih 400 anggota. Baksos ini kita gelar dalam rangka HUT komunitas Nesia yang kesatu,” kata Muflih di sela pembagian sembako di Yayasan Bina Umat Al Misykah, Rabu (6/01/2016).

Ditambahkan Muflih, komunitas yang baru setahun betditi ini berkiprah tidak lain mengajak perubahan pola ekonomi masyarakat yang menjadi partisipannya. Adapun konsep dalam konten di sistem Nesia ialah kumpulan beberapa orang yang didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perkumpulan yang telah mendapat persetujuan dari Mentri Hukum dan Ham.

“Sejauh ini unit-unit bisnis yang dilakukan oleh perkumpulan Nesia dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan dari anggota perkumpulan, lewat konten offline dan juga online.

Dalam rangka program kesejahteraan anggota, Nesia akan mengembangkan unit usahanya secara maksimal pada tahun 2016-2017 dengan memaksimalkan fitur promonesia menuju 10 besar Nasional,” pungkasnya. (wan)

No Response