Warga Bawean Nekat Terjang Ombak Demi Dapatkan BBM

0
721 views

BeritaGresik.com – Sudah hampir sepekan ini warga Bawean mengalami krisis bahan bakar minyak (BBM). Kelangkaan BBM di pulau berpenghuni 70 ribu jiwa ini terjadi akibat terhentinya suplai BBM karena gelombang tinggi.

Di tengah sulitnya mendapatkan BBM, ada di antara salah satu warga Bawean yang nekat  memberanikan diri membawa dua drum BBM jenis premium dari Pulau Jawa menggunakan perahu nelayan.

Padahal, kapal motor tanker saja yang biasa menyuplai kebutuhan BBM di Bawean berhenti beroperasi karena karena tidak berani menerjang gelombang setinggi 4 meter laut Jawa selama sepekan terakhir.

Keberanian warga Bawean bernama Sahwi yang mengangkut dua drum BBM menggunakan perahu ikan ini diungkapkan Nurwan melalui media sosial facebook miliknya, Senin (5/10).

“Ini jasa perahu Kalotok Bapak Sahwi memberanikan diri menerjang gelompang besar demi masyarakat Kepuh hususnya. Antrian mendapatkan BBM jenis bensin di rumah Pak #Tantawi Pacinan Kepuhteluk…!” tulis Nurwan.

Menurut dia, dua drum BBM jenis premium yang diangkut menggunakan perahu ikan milik Sahwi tersebut langsung habis diserbu oleh warga yang sudah lama kesulitan mendapatkan bensin.

“Walau masing-masing pembeli hanya diberi 2 liter, untuk pemerataan… ini sangat membantu sekali…!;
Moga semuanya diberi keselamatan dan di tambah rezkinya…Aamiin..,” tulisnya. [abr]