Miris, Sudah Tiga Tahun Aparat Desa Sidogedungbatu Tak Digaji

0
1,353 views
Ilustrasi uang gaji
Ilustrasi uang gaji

BeritaGresik.com – Nasib kurang beruntung dialami hampir separuh aparat Desa Sidogedungabatu, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Meski telah bekerja selama tiga tahun, hampir separuh dari jumlah aparat belum mendapatkan gaji.

Menurut penuturan Muhammad Nuh, salah satu aparat Desa Sidogedungbatu, penyebab pegawai Desa Sidogedungbatu tidak mendapatkan gaji adalah tidak turunnya Surat Keputusan (SK) dari Bupati.

“iya, kami belum menerima gaji. Katanya sih karena belum mendapatkan SK dari bupati. Padahal, kami telah bekerja kurang lebih tiga tahun. Kami seperti bekerja sukarela saja,” katanya dengan nada lirih.

Meski tidak mendapatkan gaji, Nuh, begitulah dia dipanggil, dan kawan-kawannya pasrah saja. Namun demikian, mereka tetap berharap segera mendapatkan SK.

“Kami kan enggak punya akses ke bupati, jadi ya kami pasrah saja. Gimana lagi, yang di atas juga cuek saja. Tapi semoga segera ada kejelasan,” tambahnya.

Sekedar untuk diketahui, jumlah aparat Desa Sidogedungbatu sebantak 16 orang. Namun, dari jumlah tersebut hanya ada tiga pegawai saja yang mendapatkan gaji. Itupun karena sudah mendapatkan SK dari periode sebelumnya. [amn]