Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pilkada Gresik Molor

0
599 views

BeritaGresik,.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik mengakui adanya keterlambatan pemasangan alat peraga kampanye (APK). Hal itu disebabkan keterlambatan penyetoran bentuk desain alat peraga dari masing-masing pasangan calon.

“Harusnya usai pelaksanaan kampanye damai sepekan lalu sudah terpasang APK di sejumlah tempat, dan semua tim sudah kami surati agar segera menyerahkan materinya, tapi baru hari ini materi APK kami terima,” kata Komisioner Bidang Divisi Pencalonan KPU Gresik, M Choiruz Zimam, Jumat (4/9).

Menurut dia, pemasangan akan semakin molor lama karena selanjutnya masih akan diteliti ulang dan dilakukan proses pra cetak proses setelah KPU menerima materi APK.

“Usai proses pra cetak final, kami serahkan ke masing-masing calon untuk diteliti ulang, kemudian selanjutnya kami cetak untuk dipasang di sejumlah lokasi wilayah Kabupaten Gresik,” terangnya.

Zimam menargetkan, Senin (7/9) proses desain pra cetak APK sudah selesai dan ditunjukkan kepada masing-masing tim pemenangan calon. Setelah itu, desain APK bisa dicetak dan dipasang di beberapa lokasi.

Terlambatnya proses pemasangan APK tersebut diharapkan tidak mengganggu agenda kampanye. KPU Gresik berharap masing-masing calon dapat memahami adanya keterlambatan pemasangan APK.

Pelaksanaan kampanye telah dimulai 27 Agustus 2015 hingga 5 Desember 2015, setelah KPU menggelar deklarasi kampanye damai dengan meminta penandatanganan kesepakatan masing-masing calon. [wan]