Warga Tambak Ajak Hindari Oplosan Melalui Malam Takbiran

0
281 views

PicsArt_07-05-10.53.36

BeritaGresik.comĀ – Salah satu kendaraan hias yang menjadi perhatian warga Tambak Bawean saat perayaan malam takbiran idul fitri 1437 H kali ini adalah kendaraan hias yang bertemakan obat batuk komix karya pemuda-pemuda dusun Tambak Barat dan Tambak Tengah Desa Tambak.

Kendaraan hias bertutiskan “Komix Obat Batuk Bukan Obat Teler” ini mengandung pesan moral menyikapi maraknya penggunaan obat batuk komix sebagai salah satu bahan minuman oplosan yang belakangan melanda sebagian pemuda di Bawean.

Camat Tambak Narto mengakui sangat mengapresiasi gagasan cerdas pemuda-pemuda tersebut. Menurut dia, pihaknya juga seringkali mengingatkan kepada warga Tambak akan bahaya minuman oplosan itu.

“Ide itu sangat bagus dan cemerlang, pesan moral yang ingin disampaikan jangan sampai warga Tambak dan warga Bawean umumnya terjebak dengan minuman berbahaya itu, “terang Narto.

Sejalan dengan itu Narto juga mengakui pihaknya selalu mengimbau kepada penjual komix agar membatasi penjualan obat batuk yang sering jadi bahan minuman oplosan itu, agar tidak disalah gunakan.

Dia juga mengajak melalui momentum malam takbiran kali ini agar warga Bawean bebas dari berbagai jenis minuman oplosan.

“Momentum lebaran tahun ini saya berharap agar warga Tambak segera terbebas dari jeratan minuman oplosan ini, “pungkasnya. (abr)