Aneka Kendaraan Hias Meriahkan Malam Takbiran di Bawean

0
394 views

PicsArt_07-05-10.54.04

BeritaGresik.com – Aneka kendaraan hias memadati sepanjang jalan raya desa Tambak kecamatan Tambak Pulau Bawean, Selasa (05/7/2016) malam.

Sembari mengumandangkan gema takbir, tahlil dan tahmid bersahut-sahutan dengan dentuman bunyi petasan di sepanjang jalan, menambah suasana perayaaan malam takbiran hari raya idul fitri 1437 H terlihat begitu meriah.

Pantauan beritagresik.com di lapangan berbagai motif kendaraan hias seperti masjid, semut raksasa, ikan, belalang dan lain-lain silih berganti berpapasan di sepanjang jalan raya desa Tambak.

Sontak saja, tradisi ini menjadi tontonan warga Bawean yang hanya bisa dinikmati setahun sekali yakni pada saat malam takbiran hari raya idul fitri.

Dahlia (20) warga desa Pekalongan kecamatan Tambak mengaku sangat terhibur dengan tradisi malam takbiran ini. Dia mengaku, salah satu momentum mudik lebaran ke Bawean yang tidak boleh ketinggalan adalah menyaksikan kemeriahan malam takbiran dengan aneka parade mobil hias di sepanjang jalan raya Tambak.

PicsArt_07-05-10.53.01

Mahasiswa Perbanas Surabaya ini juga mengaku setiap mudik kebaran selalu tak ketinggalan menyaksikan kemeriahan malam takbiran di Bawean.

“Bagus-bagus kendaraan hiasnya, ini sudah banyak saya foto-foto dari tadi, “jelasnya sembari mengabadikan dengan kamera polsel miliknya. (abr)