Polisi Rilis Sketsa Wajah Dua Mayat di Hutan Jati Gresik

0
399 views

GRESIK, BeritaGresik.com – Polres Gresik merilis sketsa wajah dua mayat yang ditemukan tewas dalam satu liang kubur di hutan jati, Desa Surowiti, Kecamatan Panceng, Gresik.

Dalam merekontruksi sketsa tersebut, Polres Gresik bekerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dan tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim.

Tingkat akurasinya 75 persen memberikan gambaran sketsa dua mayat yang ditemukan di hutan Desa Surowiti, Kecamatan Panceng, Gresik. Harapan kami, melalui sketsa ini bisa membantu keluarga yang merasa kehilangan,” ujar Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo, Jumat (5/6/2015).

AKBP Ady Wibowo menerangkan, dari sketsa wajah dua mayat itu. Ciri-cirinya, untuk yang pria memiliki tinggi badan 175 cm. Sedangkan perempuan tingginya kisaran 160-165 cm.

“Usia dua mayat berdasarkan pemeriksaan tim DVI dengan Unair Surabaya. Laki-laki berusia 20-27 tahun, dan perempuan 25-30 tahun. Ciri-ciri lainnya yang laki-laki berambut ikal dengan wajah lonjong. Mayat perempuan, rambut sebahu dan wajah bulat.

Penemuan dua mayat laki-laki dan perempuan yang ditemukan dalam satu liang kubur. Tidak ada kaitannya dengan penemuan tengkorak yang tidak jauh dari TKP, dua mayat yang ditemukan. Dari pengecekan yang dilakukan oleh tim DVI dan Unair Surabaya. Belum ditemukan adanya dugaan mutilasi meskipun kedua organ kedua mayat itu sudah rusak.

“Organ tubuh kedua mayat sudah hancur mulai dari liver, limpa maupun jantungnya. Diperkirakan, kedua mayat tersebut saat ditemukan berada di TKP satu hingga satu setengah bulan.

Seperti diberitakan, dua mayat yang ditemukan warga di hutan jati Desa Surowiti, Kecamatan Panceng, Gresik dalam keadaan telanjang pada 26 Mei 2015. Dua mayat tersebut ditemukan dalam satu liang kubur dengan posisi seperti sedang berhubungan badan layaknya suami istri. [wan]