Simpatisan Sambari-Qosim Siapkan Tasyakuran Akbar

0
539 views
Foto: BG/Wan
Foto: BG/Wan

BeritaGresik.com – Usai dilantik pada bulan Februari ini, pasangan Bupati-Wakil Bupati Gresik terpilih Sambari-Qosim (SQ) berencana menggelar tasyakuran bersama masyarakat Gresik.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Gresik, Suyono, Jumat (5/2/2016), terlihat berkoordinasi ke kediaman Sambari Halim Radianto di Jalan Awikun Madya Gresik. Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Gresik diperkirakan digelar pada 15-17 Pebruari 2016 mendatang.

Sesuai informasi yang diterima Suyono, tasyakuran tersebut murni keinginan dari seluruh masyarakat Gresik, terutama pendukung Sambari-Qosim saat pelaksanaan Pilkada yang lalu.

“Atas keinginan tersebut, para pendukung SQ berusaha untuk mengumpulkan dana serta bahu-membahu untuk mewujudkannya. Persiapan ke arah sana sudah tampak,” kata Suyono.

Terkait waktu dan tempat tasyakuran akan dilangsungkan, sampai saat ini pihak panitia tasyakuran Sambari-Qosim belum memberikan kepastian. Mengingat tanggal pelantikan yang pasti belum ditentukan.

“Rencananya pelantikan Bupati-Wakil Bupati Gresik dilaksanakan secara serentak. Diperkirakan terlaksana pada tanggal 15-17 Februari mendatang, sambil menunggu kepastian undangan atau fax dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Tentang pembiayaan acara tasyakuran yang diperkirakan akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari seluruh wilayah Gresik, Suyono menegaskan, bahwa pihaknya tidak mengetahui secara jelas baik jumlah maupun sumber dananya.

“Yang pasti pihak PemerintahKabupaten Gresik tidak mengeluarkan pembiayaan untuk itu. Semuanya dibiayai oleh pendukung dan simpatisan SQ pribadi” imbuhnya.

Sementara wakil Bupati Gresik terpilih, Moh. Qosim melalui telpon menyatakan, Kemenangan Sambari-Qosim adalah kemenangan masyarakat Gresik. Karena itu, akan dilakukan tasyakuran sebagi inisiatif masyarakat Gresik, terutama pendukung Sambari-Qosim.

“Kami berharap, karena tasyakuran ini murni dibiayai masyarakat, maka dalam masa kepemimpinan kedua Sambari- Qosim pada lima tahun mendatang bisa berjalan sesuai dengan yang diprogramkan dan diharapkan oleh semua masyarakat Gresik,” kata Qosim seperti yang disampaikan Suyono. (wan)