Warga Tegaldowo Rembang mendukung pembangunan Pabrik Semen Indonesia

0
947 views

REMBANG, BeritaGresik.com – Keberadaan PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah merupakan harapan baru bagi warga sekitar yang menginginkan hidup makmur dan sejahtera. Hal ini terbukti dengan keberadaan Semen Indonesia yang pabriknya baru mulai dibangun di Kab Rembang pun mendapat banyak dukungan dari masyarakat Rembang dan sekitarnya.

Laila Nur Saidah, salah satu warga yang sudah merasakan dampak positif dari pembangunan Pabrik Semen Indonesia, mengungkapkan.

“Saya merasakan dampak positif yang sangat, karena saya bisa berdagang makanan untuk para pekerja pabrik,” ungkap Laila di lahan pembangunan pabrik semen di Rembang, (05/02/15)

Dirinya pun menegaskan, bahwasannya pembangunan pabrik semen itu merupakan kesempatan yang bagus.

“Ini merupakan kesempatan yang bagus sehingga kalau ada pabrik nanti desa pelosok seperti di Tegaldowo akan maju,segi infrastrukturnya akan meningkat dan yang paling bagus itu bisa mengurangi pengangguran di Desa itu sendiri,” Ucap Laila wanita 23 tahun itu.

Menurut Data Asosiasi Semen Indonesia (ASI) yang dirilis di beberapa media, konsumsi semen di Indonesia pada 2014 mengalani peningkatan. Permintaan di Sumatera naik 2,5 persen menjadi 12,5 juta ton, di Jawa tumbuh 3,1 persen menjadi 33,7 juta ton, Kalimantan 3,6 persen menjadi 4,55 juta ton, Sulawesi 5,9 persenjadi 4,53 juta ton, Bali dan Nusa Tenggara naik 2,3 persen ke level 3,34 juta ton, sedangkan Papua dan Maluku tumbuh 5,6 persen menjadi 1,27 juta ton. Dalam hal ini, Warga Tegaldowo siap mendukung program Presiden Jokowi dengan siap pasok semen untuk Indonesia. []