Bantuan Untuk Korban Banjir Mulai Mengalir

0
379 views
Kendaraan PT HSS disiapkan untuk mendistribusikan paket bantuan untuk korban banjir di Gresik. (Foto: Istimewa)
Kendaraan PT HSS disiapkan untuk mendistribusikan paket bantuan untuk korban banjir di Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Bantuan untuk korban banjir luapan sungai Bengawan Solo di beberapa desa di Kabupaten Gresik mulai mengalir. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Selain dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, bantuan untuk korban banjir juga mulai datang dari sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Gresik.

Salah satunya bantuan dari perusahaan PT HSS dan beberapa perusahaan di bawah pimpinan H Saiful Arif Iponk (Kaji Iponk), seperti HMSS, SJS, RS Fathma Medika, Fathma Tour Amanah, serta Yayasan Almustaqilah.

Pimpinan Projek PT HSS, Gatfan mengatakan, perusahaannya berencana menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Bungah dan Dukun pada Senin besok (5/12/2016). Bantuan tersebut berupa 1000 paket sembako.

“Insyaallah dua truk paket sembako akan didistribusikan ke Kecamatan Bungah dan Kecamatan Dukun, Gresik,” kata Gatfan dalam release yang diterima beritagresik.com, Minggu (4/12/2016).

Dia menjelaskan, bantuan tersebut nantinya akan diprioritaskan kepada warga yang terdampak banjir di sekitar bantaran sungai Bengawan Solo. “Semoga nantinya bermanfaat,” ujarnya. (wan)