Pencarian ABK Dewaruci Terkendala Laut Keruh

0
500 views
Tim gabungan terus melakukan pencarian korban kapal karam di Gresik. (Foto: BG/Wan)
Tim gabungan terus melakukan pencarian korban kapal karam di Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Memasuki hari keempat pencarian ABK KM Dewaruci Perkasa yang tenggelam di perain laut Gresik, Selasa (1/11), baru satu orang yang berhasil ditemukan tim gabungan dari 4 korban yang dinyatakan hilang.

Kondisi arus deras bawah laut menjadi salah satu faktor penghambat pencarian korban dengan penyelaman. Kendala itu dihadapi tim gabungan yang terdiri atas Sat Polair Polres Gresik, Basarnas, BPBD dan KPLP, sejak hari pertama pencarian.

Selain arus deras di bawah laut, kedala lain yang dihadapi tim penyelam di sekitar lokasi kapal tenggelam adalah kondiai air laut yanh keruh, sehingga membatasi jarak pandang penyelaman.

(Foto: BG/Wan)
(Foto: BG/Wan)

“Pertama memang masalah penyelaman, dari hari pertama sampai sekarang ini kendalanya ada pada air yang deras dan jarak pandang yang terbatas,” kata¬†Kasat Polair AKP Panji P Wijaya ditemui di lokasi kapal karam, Jumat (4/11/2016).

Menurut AKP Panji, rencana awal proses pencarian korban akan dilakukan sejak 1 hingga 7 November 2016. Keputusan itu dibuat berdasarkan hasil koordinasi antara Sat Polair Polres Gresik dengan pihak terkait yang tergabung dalam tim.

Satu dari empat korban hilang yang telah ditemukan pada Kamis pagi (3/11), yaitu Andri Ari Laksamana Saragih. Dia ditemukan sudah tidak bernyawa dan mengambang di sekitar lokasi kejadian. (wan)