Cari Desa Percontohan, TP PKK Gresik Blusukan ke Bawean

0
1,282 views
Tim Pembina PKK Kabupaten Gresik saat bertolak ke Pulau Bawean dari Pelabuhan Gresik, Kamis (3/11/2016). (Foto: Istimewa)
Tim Pembina PKK Kabupaten Gresik saat bertolak ke Pulau Bawean dari Pelabuhan Gresik, Kamis (3/11/2016). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com –┬áTim Pembina PKK Kabupaten Gresik berkunjung ke Pulau Bawean, Kamis (3/11/2016). Selain untuk melakukan pembinaan, mereka juga mencari desa percontohan di Bawean.

Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfah Sambari HR mengatakan, bahwa kunjungan dan pembinaan di Pulau Bawean merupakan agenda rutin Tim Pembina PKK Kabupaten tiap tahun.

Pembinaan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menerapkan gerakan PKK mulai dari tingkat desa dan kelurahan, dengan tujuan mewujudkan keluarga yang sehat, maju dan mandiri.

Selain itu, pembinaan juga dilaksanakan sebagai upaya untuk mencari desa percontohan yang akan diperlombakan di tingkat kabupaten sebagai pelaksana PKK terbaik.

“Untuk dipahami masyarakat bahwa 10 program PKK bukan hanya peran ibu-ibu, tetapi melibatkan kaum bapak dan anak,” kata Ulfah.

Pembinaan dilakukan selam dua hari di dua desa berbeda. Hari pertama, Tim Pembina PKK melaksanakan pembinaan di Desa Sungai Teluk Sangkapura dan di Desa Diponggo Kecamatan Tambak. (as)