3 ABK Dewaruci Diduga Terjebak di Ruang Mesin

0
504 views
Pencarian korban kapal karam di Gresik terus dilakukan tim gabungan. (Foto: BG/Wan)
Pencarian korban kapal karam di Gresik terus dilakukan tim gabungan. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Tiga ABK Dewaruci Perkasa yang sampai sekarang belum diketahui nasibnya diduga terjebak di ruang bagian mesin kapal. Untuk itu, tim gabungan menerjunkan para penyelam dalam melakukan pencarian ketiganya.

Meski para penyelam yang diturunkan sempat menjangkau badan kapal yang tenggelam di perairan Gresik itu, namun keberadaan tiga ABK KM Dewaruci belum diketahui. Proses pencarian masih terkendala arus deras dan air keruh.

“Selanjutnya, pencarian akan terus dilakukan esok hari. Sementara ini baru satu korban yang ditemukan,” ungkap Kasat Polair Polres Gresik AKP Panji Pratistha Wijaya, Jumat (4/11/2016).

Dalam pencarian hari ini, tim penyelam hanya bisa mengeluarkan beberapa barang dari dalam kapal, yaitu 2 tabung gas elpiji 15 kg, 2 kursi, 2 terpal yang terikat, 1 tabung pemadam kebakaran, 1 kasur, galon dan kompas KM Dewaruci.

Seperti diketahui, KM Dewaruci Perkasa tenggelam di perairan laut Gresik, Selasa (1/11/2016). Sebanyak 9 ABK kapal berhasil diaelamatkan, 1 ABK ditemukan tewas dan tiga ABK belum ditemukan. (wan)