Ratusa Buruh Gresik Demo Tolak Upah Murah

0
826 views

burh gresik demo ke surabaya

BeritaGresik.com – Ratusan buruh dari Gresik menggelar unjuk rasa ke Kantor DPRD Jawa Provinsi Timur, Rabu (4/11/2015). Mereka menuntut agar upah disesuaikan dengan nilai perhitungan yang disepakati bersama.

Iring-iringan sepeda motor yang dikendarai para buruh sempat melumpuhkan perbatasan Surabaya- Gresik. Akibatnya, arus lalu lintas dari perempatan Nippon Paint Gresik sama sekali tak bergerak.

Polisi bahkan tak mengizinkan setiap kendaraan lewat karena buruh diam tak bergerak di jembatan perbatasan Gresik-Surabaya. Kemacetan panjang pun terjadi, ketika para buruh sedang menunggu rekan-rekan mereka yang hendak melakukan unjuk rasa di DPRD Jatim.

Petugas dari Polsek Benowo langsung melakukan blokade jalan yang mengarah ke tol Romo Kalisari. Polisi tak ingin massa buruh menuju Surabaya melalui tol.

Setelah diatur dan diarahkan secara perlahan-lahan, buruh yang berjumlah sekitar 500 orang itu akhirnya mulai bergerak perlahan-lahan. Sebuah truk dan ratusan motor mulai bergerak maju pelan-pelan. Kemudian pada pukul 10.50 WIB, arus lalu lintas  mulai mencair. [zr]