Datangi Lokasi Kebakaran, Kapolres Gresik Gowes 9 KM

0
982 views
Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan gowes saat menyambangi nelayan di wilayah Gresik. (Foto: Istimewa)
Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan gowes saat menyambangi nelayan di wilayah Gresik. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.comGowes atau bepergian dengan menggunakan sepeda pancal merupakan salah satu kegemaran Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan dalam setiap melaksanakan kegiatan.

Kegemaran itu kerap ia lakukan tidak hanya saat sedang santai atau berolahraga pagi. Hal itu bahkan ia lakukan saat mendatangi lokasi kebakaran yang terjadi Manyar Gresik.

Waktu itu, gowes dilakukan dari rumah dinasnya menuju lokasi kebakaran yang terjadi di Dusun Nambi RT 13/07, Desa Karangrejo, Kecamatan Manyar, Gresik. Untuk sampai ke lokasi, dia harus menempuh perjalanan sepanjang 9 km.

Kapolres Gresik Adex Yudiswan saat mengecek lokasi kebakaran. (Foto: Istimewa)
Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan saat mengecek lokasi kebakaran. (Foto: Istimewa)

Didampingi Kasat Lantas, Kanit Sabhara Manyar, Kapolsek manyar, serta Propam Polres Gresik, AKBP Adex bergegas mengayuh sepeda pancal menuju tempat kejadian perkara untuk menyambangi warga korban kebakaran.

Setelah sampai ke lokasi, Kapolres Gresik menemui korban sambil melakukan dialog. Setelah selesai berdialog dan mengecek rumah korban kebakaran, ia lantas berdialog dengan warga sekitar.

Sambil berdialog, Kapolres bersama rombongan lainnya menikmati hidangan polo pendem dan mengobrol santai.

Warga korban kebakaran bernama Ajib (55). Kebakaran diduga terjadi karena adanya hubungan arus pendek listrik. Bangunan yang bagaian atasnya dibuat dari dinding kayu jati membuat api cepat membakar rumah beserta seluruh isinya.

Saat kejadian, korban bersama istrinya Saropah meninggalkan rumah untuk bekerja di warung kopi di Gresik. Saat ditinggal pergi menuju warung, rumah dalam keadaan kosong tanpa ada orang.

Selanjutnya, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menyiram air menggunakan alat seadanya, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran. Api pun akhirnya dapat dipadamkan. (as)