Soal Pariwisata Bawean, Wabup: Kearifan Lokal Harga Mati

0
472 views
(Foto: Ipey)
(Foto: Ipey)

BeritaGresik.com – Pulau Bawean berpotensi menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Gresik, terlebih jika destinasi wisata yang ada dikembangkan dan dipromosikan secara lebih intensif.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengatakan, Pulau Bawean memiliki sejumlah potensi wisata alam yang layak untuk dikunjungi. “Bawean masih sangat bagus, masih perawan, masih murni,” ujar Qosim sepekan lalu di Surabaya.

Dia bahkan mengaku sangat terkesan dengan panorama alam yang terdapat di Bawean. Karena itu, ia selalu memantau kondisi masyarakat di Pulau Bawean untuk memastikan potensi tersebut.

Untuk itu, Qosim mengajak Persatuan Saudagar Bawean (PSB) membangun sektor pariwisata di Pulau Bawean tanpa menggerus kearifan lokal. “Kearifan lokal Bawean harga mati,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PSB, Yahya Zaini, menyambut baik dukungan pemerintah. Dirinya bersama 150 saudagar asal Bawean akan membuktikan bahwa wisata Bawean bisa maju dan berkembang.

“Tugas saudagar selanjutnya adalah memperkenalkan pariwisata Bawean. Blogger sudah banyak, tinggal bagaimana nanti kita gerakkan untuk mempromosikan wisata Bawean,” ucapnya. (aml)