Gus Ipul Dukung Peringatan HPN 2016 di WEP Gresik

0
476 views
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf. (Foto: BG/Wan)
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf mendukung pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Gresik, pada 9 Februari 2016 mendatang.

Rencananya, HPN 2016 akan dihelat di Gedung Wahana Ekspresi Posponegoro (WEP) yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Gresik. Kegiatan Hari Pers Nasional ini akan diadakan oleh Komunitas Wartawan Gresik (KWG).

Dukungan dan kesiapan hadir kegiatan yang mengusung tema “Kebersamaan Adalah Energi Kita” itu disampaikan Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, kepada awak media saat melakukan kunjungan ke Gresik, Kamis (4/2/2016).

Kepada media, Gus Ipul nengingatkan agar tidak melupakan peran penting pers sebagai pilar keempat demokrasi di Indonesia. “Di negara ini, pilar demokrasi selain eskekutif, legislatif, dan yudikatif adalah pers,” kata Gus Ipul.

Menurut dia, pers punya posisi strategis dalam menyampaikan informasi ke publik, pendidikan, serta menjadi alat kontrol. Pada peringatan HPN kali ini, Gus Ipul meminta agar diadakan forum diskusi untuk menegakkan peran pers sebagai pilar demokrasi keempat. (wan)