AMP Extension page

KPU Gresik Belum Tahu Materi Gugatan di MK

No comment 2517 views
Kantor KPU Gresik (Foto: Istimewa)

Kantor KPU Gresik (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua KPU Gresik Ahmad Roni mengaku, hingga kini pihaknya belum mengetahui isi materi gugatan yang ditujukan kepada lembaganya dari salah satu pasangan calon yang menggugat hasil Pilkada Gresik.

“Belum tahu isi dari materi pemohon atau penggugat, dan data yang kita siapkan untuk menghadapi gugatan itu hanyalah data umum, seperti data rekapitulasi, ditambah data lainnya, itu saja,” kata Roni, di Gresik, Minggu (3/1/2016).

Menurut dia, jadwal sidang gugatan Pilkada Gresik akan berlangsung di Gedung MK Jakarta pada Selasa (5/1/2016). Gugatan pemohon dikatakan sudah masuk dalam Buku Registrasi Permohonan Konstitusi (BRPK).

Sebelumnya, Roni mengatakan gugatan salah satu pasangan calon kepada KPU Gresik itu masuk ke MK pada 19 Desember 2015, dan rencananya Senin (4/1) materi tersebut akan diberitahukan kepada KPU setempat.

“Kita belum mengetahui apa isi materi yang akan digugatkan ke KPU, dan kita tunggu saja tanggal 4 Januari 2015, sebab tanggal tersebut akan diberitahukan kepada kita. Yang terpenting, saat ini kita siapkan semua materinya,” ujar Roni.

Seperti diketahui, KPU telah menetapkan hasil rekapitulasi dengan perolehan pasangan petahana nomor 1 Sambari-Qosim sebanyak 447. 751 suara.

Sedangkan nomor 2 pasangan Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie 175.449 dan nomor 3 Nur Hamim-Achmad Junadi memperoleh 10.626 suara.

Setelah proses penetapan itu, pasangan nomor 2 pasangan Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie atau pasangan “Berkah” yang memperoleh 175.449 suara mengajukan gugatan ke MK, yang dikirim pada 19 Desember 2015. (ant/wan)

No Response