Jatuh Saat Tidur, Anak Korban Banjir di Bungah Tenggelam

0
1,634 views
Anak korban banjir di Bungah terjatuh dari tempat tidur ke air sedalam 50 sentimeter yang menggenangi rumahnya. (Foto: BG/Amn)
Anak korban banjir di Bungah terjatuh dari tempat tidur ke air sedalam 50 sentimeter yang menggenangi rumahnya. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Seorang anak berusia satu tahun hampir saja menjadi korban luapan banjir Bengawan Solo. Warga Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik itu terjatuh dari tempat tidurnya ke genangan banjir yang tingginya sekitar 50 sentimeter.

Peristiwa yang menimpa putri pasangan Silvi Umani (30 ) dan Ahmad Arif (32), yang bernama Nadifah Lutfiyah itu terjadi tadi pagi, Sabtu (3/12/2016), selepas subuh.

Saat itu, rumah orang tua korban yang berada di Gang Kampung Tengah Bungah, sejak beberapa hari yang lalu memang tergenang banjir sejak enam hari terakhir.

Ironinya, saat kejadian korban sedang tidur di atas ranjang sendirian. Silvi Umani, ibu korban, sedang melakukan aktifitas menata buku untuk persipan sekolah anaknya yang lain.

Saat itulah, tiba-tiba Silvi mendengar benda jatuh ke dalam air. “Ada bunyi byurr seperti ada benda jatuh ke dalam air,” kata Silvi, ibu kandung korban.

Silvi langsung menghampiri tempat tidur anaknya. Sontak saja Silvi terkejut melihat tempat tidur anaknya sudah kosong dan tidak ada di tempat tidur. Akhirnya dicari dan ditemukan berada di kolong tempat tidur.

Ketika ditemukan, kondisi korban sudah kaku dan pucat. Orang tua korban langsung membawa putrinya ke Puskesmas Bungah yang jaraknya sekitar 160 meter dari rumah korban.

Beruntung, korban langsung ditangani oleh tim medis yang ada di puskesma dan diberi bantuan pernapasan menggunakan selang oksigen.

“Tak lama kemudian korban menangis dan bisa membuka kedua matanya sambil menggerakkan kedua tangannya” ujar dokter Puspita Wardani yang memeriksa korban. (Amn)