Petugas Identifikasi Jenazah Korban Kapal Karam di Gresik

0
763 views
Petugas langsung mengidentifikasi mayat korban kapal karam di Gresik. (Foto: Lest)
Petugas melakukan gidentifikasi mayat korban kapal karam di Gresik. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Tim gabungan yang tetdiri atas Polair Polres Gresik, BPBD, KPLP, Basarnas dan MDMC kembali melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya KM Dewaruci Perkasa, di perairan laut Gresik, Kamis (3/11/2016) pagi.

Penyisiran dilakukan menggunakan 5 speed dengan teknis 3 speed (Sat Polair dan BPBD) menyisir perairan Gresik. Kemudian, 2 speed dari Dit Polair dan MDMC Gresik di lokasi Kapal tenggelam.

Dari penyisiran yang dilakukan waktu itu, akhirnya ditemukan satu dari 4 ABK KM Dewaruci di perairan pelabuhan Gresik. Mayat dengan identitas atas nama Andri Ari Laksamana Saragih itu ditemukan dalam kondisi mengambang.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan perut kembung dengan kulit terkelupas pucat pasi. Selanjutnya akan kami lakukan identifikasi di forensik RS Ibnu Sina,” ungkap Kasat Polair Polres Gresik AKP Panji Pratistha Wijaya.

Mayat yang ditemukan segera dilarikan ke Rumah sakit Ibnu Shina Gresik, untuk dilakukan proses pemeriksaan dan identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) dari Polda Jatim.

Dalam proses identifikasi mayat korban, petugas mengambil sidik jari dan melakukan pengamatan kondisi korban. Dari proses identifikasi, petugas ahirnya ditemukan identitas KTP korban atas nama Andri Ari Laksamana Saragih.

Selain identitas KTP, pada dompet milik korban juga terselip 6 lembar uang Rp 100.000, 2 lembar uang Rp 50. 000, 1 lembar uang Rp 10. 000, 5 kartu ATM dan 2 buah unit handphone milik korban.

Usai dilakukan identifikasi, petugas dari Polair Polres Gresik menginformasikan identitas korban kepada keluarga yang ada di Posko darurat. Lalu, sekitar 2 orang anggota keluarga melihat keadaan korban di ruang forensik RS Ibnu Sina. (lest/as)