Kadis PU Ditunjuk Jadi Pelaksana Tugas Sekda Gresik

0
535 views
Ir Mochammad Nadjib bersama istri saat memberi sambutan dalam pengantar purnatugasnya sebagai Sekda
Ir Mochammad Nadjib bersama istri saat memberi sambutan dalam pengantar purnatugasnya sebagai Sekda (Foto:BG)

BeritaGresik.com – Pj Bupati Gresik Akmal Boedianto menunjuk Ir Bambang Isdianto sebagai pelaksana tugas Sekda menggantikan Mochammad Nadjib yang sudah memasuki masa pensiun. Dengan begitu, Bambang yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) akan merangkap sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda Pemkab Gresik.

“Tolong jangan diartikan macam-macam, penunjukan Bambang Isdianto ini semata-mata agar kegiatan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Akmal Boedianto pada acara purnatugas di ruang Mandala Bhakti Praja, Senin (2/11/2015).

Dalam kesempatan itu, Akmal berharap Plt Sekda Gresik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar roda pemerintahan di Kabupaten Gresik tetap berjalan aman hingga Pilkada 9 Desember mendatang dan memilih bupati secara definitif.

Kendati sudah pensiun, Akmal menilai sosok Nadjib masih dibutuhkan. “Saya merasa kehilangan karena masih sebulan sejak saya dilantik, ternyata Pak Nadjib sudah purnatugas. Padahal saya masih membutuhkan banyak informasi tentang Gresik,” ucapnya.

Nadjib telah memasuki masa pensiun setelah menjabat Sekda Pemkab Gresik selama hampir lima tahun di kepemimpinan Sambari Halim Radianto sebagai Bupati Gresik. Dalam kesempatan itu, Nadjib menitipkan lima pekerjaan yang belum sempat terselesaikan.

Kelima pekerjaan yang dimaksud yaitu penyerapan anggaran, penyelesaian pembebasan tanah, remunerasi PNS, penggodokan anggaran 2016 dan berharap PNS Gresik Netral dalam Pilkada 2015. Hal itu disampaikan Nadjib yang didampingi istrinya Hj Nur Azizah. [zr]