Tower Telkomsel di Bawean Roboh Timpa Puskesmas

0
2,979 views

BeritaGresik.com – Sebuah tower milik PT Telkomsel di Desa Teluk Jatidawang, Kecamatan Tambak, roboh pada pukul 10.00 Wib, Sabtu (3/10). Diduga bangunan tower roboh akibat diterjang angin kencang.

Menurut penuturan warga setempat, Hafid (36 tahun), tower Telkomsel yang roboh tersebut menimpa atap bangunan yang terdapat di sekitarnya, sehingga atapnya jebol.

“Tower roboh diterjang angin kencang sekitar pukul 10.00 Wib tadi, dan menimpa atap bangunan yang ada di dekatnya,” kata Hafid kepada reporter BeritaGresik.com di Bawean.Tower Telkomsel Roboh

Penuturan warga lainnya, Tower Telkomsel yang roboh menimpa bangunan Puskesmas Teluk Jatidawang. Saat kejadian, di dalam puskesmas ada salah seorang petugas jaga bernama Ismail.

Ismail mengaku sangat terkejut ketika tiba-tiba terdengar bunyi keras seperti ledakan akibat runtuhnya tower yang menimpa atap puskesmas. “Atap puskesmas juga jebol,” ungkap Ismail.

Karena itu, Ismail meminta pihak Telkomsel bertanggung jawab atas kejadian ini. Kerugian akibat robohnya tower tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Tower Telkomsel di Desa Teluk Jatidawang diketahui baru didirikan sebulan lalu. Robohnya tower Telkomsel di Teluk Jatidawang juga menyebabkan sinyal telkomsel ikut terganggu. [mn]