Media Sosial Bikin Bisnis Fesyen Jadi Lebih Mudah

0
415 views

BeritaGresik.com – Para pelaku bisnis di bidang fesyen, apalagi yang masih seumur jagung, patut berterima kasih kepada pencipta media sosial seperti Facebook, atau media sosial lainnya.  Sebab, berkat layanan inovasi mereka, pengembangan bisnis fesyen bisa dilakukan lebih mudah.

Salah satu pelaku bisnis fesyen Diana Rikasari yang kecipratan dampak besar dari media sosial untuk merek fesyennya mengatakan pekerjaannya memasarkan produk menjadi lebih mudah dan murah.

Berbeda dengan zaman dulu, ketika media sosial belum diciptakan, bahkan internet belum ada, memasarkan produk fesyen amatlah sulit. Waktu dan uang yang dikeluarkan juga pasti tidak sedikit.

“Waktu belum ada sosial media, brand mau dikenal publik itu effortnya besar sekali. Atau harus meminjamkan bajunya, sampai menggelar fashion show walaupun hanya di garasi atau restoran dan mengundang media, itu juga biayanya tidak sedkit,” kata Diana.

Sementara saat ini, bantuan media sosial terhadap perkembangan fesyen juga besar. Hanya dengan satu akun media sosial, misalnya saja Instagram, Anda bisa menjual produk ke seluruh dunia. Cakupan pasarnya bisa lebih besar, bahkan sangat besar.

“Sekarang ada media sosial, bisa word of mouth (WOM). Apalagi kalau bajunya bagus dan banyak yang mention dan follow, atau menggunakan hashtag tertentu orang akan semakin mudah menemukan bisnis fesyen Anda dan membelinya,” ujarnya. [cnn/as]