Unit Layanan Paspor Gresik Ditarget Rampung 2 Bulan

0
751 views
Ilustrasi Paspor
Ilustrasi Paspor

BeritaGresik.com – Pembangunan Unit Layanan Paspor (ULP) Gresik ditargetkan rampung selama dua bulan ke depan. Keberadaan ULP Gresik inu diharapkan dapat memudahkan layanan bagi masyarakat dalam mengurus paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Saffar Muhammad Godam mengatakan, keberadaan ULP ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. ULP Gresik ini berada di bawah Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tanjung Perak.

“Kantor utama sudah crowded dengan pemohon paspor. Dengan ULP maka konsentrasi pemohon paspor bisa dipecah dan pemohon paspor pun bisa ke ULP yang jaraknya relatif lebih dekat,” kata Godam, Rabu (3/8/2016).

Dia menjelaskan, ULP Gresik berlokasi di kawasan Bunder dengan luas bangunan 600 meter persegi dan luas halaman 1.200 meter persegi. Saat ini ULP Gresik sedang proses pembenahan kantor.

Lokasi dan bangunan sudah didapatkan dan kini sedang dilakukan penataan ruang-ruang di dalamnya. Setelah ruang ditata, maka alat dan mesin untuk memproses dan membuat akan di pasang.

“Untuk pembenahan fisik target kami satu bulan, dan untuk kesisteman juga satu bulan sehingga dua bulan ke depan ULP Gresik sudah siap untuk digunakan,” terang Godam.

ULP Gresik nantinya akan dipimpin oleh kepala unit dengan 15 petugas. ULP ini dirancang manpu Gresik melayani 150-160 pemohon paspor dalam setiap hari.(as)