Kadis Pertanian Rangkap Jabatan Plt Kepala Bappelu Gresik

0
404 views
Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Gresik, Agus Djoko Walujo. (Foto: Istimewah)
Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Gresik, Agus Djoko Walujo. (Foto: Istimewah)

BeritaGresik.com – Posisi jabatan Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan (Bappelu) Kabupaten Gresik terjadi kekosongan. Pasalnya, Labat Wibowo (pimpinan lama) sudah memasuki masa pensiun sejak awal Agustus tahun ini.

Saat ini, kekosongan jabatan tersebut bukan di isi oleh sekertarisnya, melainkan dirangkap oleh Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Gresik, Agus Djoko Walujo.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Nadlif, membenarkan saat dikonfirmasi bahwa Kepala Bappelu Gresik, Labat Wibowo, kini sudah memasuki masa pensiun. Karena itu, terjadi kekosongan jabatan.

“Betul, ada kekosongan jabatan di Kepala Bappelu, karena Pak Labat yang sebelumnya menjabat, sekarang sudah pensiun awal Agustus ini,” kata Nadlif saat dihubungi via selulernya, Selasa (2/8/2016).

Guna mengisi kekosongan jabatan tersebut, lanjut Nadhif, pihaknya akan menunjuk Kepala Dinas Pertanian Gresik Agus Djoko Walujo sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappelu Gresik.

“Plt-nya nanti Pak Agus Pertanian, sampai nantinya ada perencanaan pergantian pimpinan pada mutasi yang akan datang,” terangnya.

Dengan ditunjuknya Plt Kepala Bappelu ini, maka secara tidak langsung posisi Agus Djoko Walujo akan merangkap jabatan dalam dua pimpinan SKPD sekaligus. Hanya saja, posisi itu akan bertahan beberapa waktu saja.

“Rotasi pergantian jabatan itu kan tidak mungkin Agustus ini. Paling tidak enam bulan setelah bupati dilantik. Perkiraan waktunya mungkin awal September nanti,” imbuhnya.

Menanggapi adanya penunjukkan jabatan Plt Kepala Bappelu, Agus Djoko Walujo rupanya tidak berani berkomentar banyak tentang hal itu. Pasalnya hingga kemarin (2/8/2016), dirinya belum menerima SK penunjukkan jabatan.

“Tidak ada komentar dulu, sebab sampai saat ini saya belum pegang surat keputusan (SK) nya,” singkat Agus Djoko Walujo. (wan)