Proyek Wahana Ekspresi Pusponegoro di Gresik Ambruk

0
826 views

BeritaGresik.com – Sejumlah warga yang tinggal dekat bangunan Wahana Ekspresi Pusponegoro kemaren (Kamis, 2/7) sore dikagetkan dengan suara gemuruh ambruknya tribun disisi barat. Bangunan tersebut ambruk tiga puluh menit setelah pengecoran selesai.

Proyek Wahana Ekpresi Pusponegoro yang dikenal dengan nama (WEP) ini terletak di Jalan Jaksa Agung, Gresik. Ambruknya  tribun seluas 10 x 2 meter tersebut sempat membuat warga yang tinggal didekat lokasi kaget. Sebab, saat ambruk ada suara gemuruh dari lokasi.

“Tribun itu baru saja dicor dan selesai sekitar jam 5 sore. Tapi pada jam 17.30 saat magrib, tribun yang baru dicor ambruk,” kata Bambang Isdianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gresik.

Menurut dia, saat ambruk, para pekerja proyek langsung ke lokasi untuk membersihkan reruntuhan. Ambruknya proyek yang menelan dana APBD sebesar puluhan miliar tersebut dinilai karena kelalaian pihak kontraktor.

Dana yang digunakan untuk membangun proyek Wahan Ekpresi Pusponegoro sebesar Rp 14 miliar. sedangkan pada tahun ini anggaran dinaikan menjadi Rp 19 Miliar. Pembangunan WEP sudah dimulai sejak tahun lalu. [wan]