Koki Kapal Motor Tewas Tercebur di Perairan Gresik

0
374 views

BeritaGresik.com – Seorang koki kapal motor Banyuwangi, Aditya Pratama, tewas tercebur ke laut di perairan Gresik pada Jumat (3/7). Insiden itu terjadi saat korban menumpangi perahu kecil atau klotok  dalam perjanalan menuju kapalnya.

Sebelumnya, korban bersama temannya turun ke darat untuk berbelanja. Dia sempat berjalan-jalan di alun-alun Kota Gresik. Namun, peristiwa naas menimpa Adit saat hendak kembali ke kapalnya.

Mayat korban diketahui di terbawa arus hingga ke perairan Socah Madura. Aditya diketahui adalah lelaki asal Desa Rawa, Kecamatan Gerogol Ciligon Banten.

Korban turun ke darat pada pukul 19.00 malam untuk belanja kebutuhan di kapalnya. Usai berbelanja, korban dan seorang ABK kapal lainnya hendak kembali kekapalnya masing-masing karena harus memasak untuk sahur.

Untuk itu, korban dan temannya menyewa satu perahu. Sayangnya, dalam perjalanan menuju kapal motor yang sedang pasang jangkar di sekitar pelabuhan, tiba-tiba mesin  perahu yang ditumpanginya mati sehingga terseret arus.

Ketika perahu membentur kapal, korban berusaha membantu pemilik perahu dengan cara berdiri untuk menahan supaya tidak sampai benturan. Sayangnya, korban malah terjatuh.

Adit ditemukan di sekitar Socah Madura dalam penyisiran yang dilakukan Satpol Air. Jenazah korban langsung di bawa ke rumah sakit Ibnu Sina untuk di otopsi. Sementara pemilik perahu yang disewa korban masih diperiksa polisi. [wan]