AMP Extension page

Digarap Kejaksaan, MV Tungkal Dibiarkan Mangkrak di Pelabuhan Gresik

Kapal penumpang MV Tungkal Samudra O1, milik Pemda Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, dibiarkan mangkrak di Pelabuhan Umum Gresik. (Foto: BG/Wan)

Kapal penumpang MV Tungkal Samudra O1, milik Pemda Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, dibiarkan mangkrak di Pelabuhan Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kapal penumpang MV Tungkal Samudra O1, milik Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, hingga kini dibiarkan mangkrak di Pelabuhan Umum Gresik.

Sebelumnya, kapal ini pernah disewa pihak swasta untuk melayani penyeberangan Gresik-Bawean.

Kapal penumpang MV Tungkal Samudra 01, yang memiliki kapasitas di atas 600 penumpang itu dibiarkan mangkrak tak diurus oleh pengusaha yang menyewa kapal.

Kapal milik Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi ini, dibuat tahun 2002 menggunakan anggaran pemerintah daerah.

(Foto: BG/Wan)

(Foto: BG/Wan)

Namun, karena diduga menyalahi prosedur dengan dugaan korupsi, kapal diperiksa oleh pihak Kejaksaan Kuala Tangkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Ketika kapal tersebut diperiksa Kejari setempat, ternyata kapal tengah disewa seorang pengusaha, dan dibawa ke Gresik untuk melayani penyeberangan Gresik-Pulau Bawean.

Karena sering rusak dan waktu tempuh yang lama untuk penyebrangan Gresik-Bawean, kapal tersebut sepi penumpang dan dibiarkan berada di Pelabuhan Umum Gresik sejak tiga tahun yang lalu.

Sementara keberadaan kapal tersebut telah mengganggu aktivitas bongkar muat dan sandar kapal di Pelabuhan Umum Gresik. (wan)

No Response