Terjebak Macet, Bupati Gresik Bantu Atur Lalu Lintas

0
2,967 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat membantu mengurai kemacetan di jalan. (Foto: BG/Amn)
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat membantu mengurai kemacetan di jalan. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Pandangan tidak biasa terlihat di sekitar Jembatan Sembayat, Jumat (2/12/2016). Bupati Gresik Sambari Halim Radianto tanpak ikut membantu mengurai kemacetan di sekitar jembatan.

Itu dilakukan Sambari saat akan ke lokasi banjir. Namun, mobil yang ditumpanginya terjebak oleh macet di sekitar jembatan Sembayat. Tiba-tiba, dia turun dari mobil dan ikut membantu mengatur lalu lintas.

Tak hanya itu, Sambari juga berkoordinasi dengan pihak kontraktor pembangunan Jembatan Sembayat untuk menggunakan oprit jembatan pada sisi utara agar bisa dilintas kendaraan untuk sementara waktu.

Setelah itu, Sambari memanggil dua alat berat yang berada di lokasi untuk membantu membuatkan jalan. Dengan bantuan alat berat box culvert yang ada di jalan pun langsung dapat dipindahkan.

Kemudian, Sambari juga memanggil dump truck yang sedang melintas. Truk itu menurunkan muatan di titik genangan air. Tak berselang lama, eskavator langsung meratakan urukan agar dapat dilewati.

“Ayo silahkan lewat sini. Kalau gak berani biar saya yang mengemudikan,” ucap Sambari kepada para sopir kendaraan. Setelah jalan yang tergenang air diberi urukan, arus lalu lintas pun kembali lancar. (amn)