Pencarian 4 ABK KM Dewaruci Dilanjutkan Hari Ini

0
741 views
Petugas masih berupaya menemukan 4 ABK KM Dewaruci yang belum ditemukan. (Foto: Lest)
Petugas masih berupaya menemukan 4 ABK KM Dewaruci yang belum ditemukan. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Proses pencarian 4 dari 13 ABK KM Dewaruci Perkasa yang tenggelam di perairan Gresik sempat dihentikan. Pencarian korban hilang yang dilakukan Satpolair Polres Gresik dilanjutkan hari ini, Rabu (2/11/2016).

“Untuk sementara kami hentikan pencarian ABK, dan kami lanjutkan pencarian besok terhadap korban yang belum ditemukan bersama tim gabungan,” kata Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan, Selasa (1/10/2016).

Seperti diketahui, kapal yang membawa 1.000 ton semen itu tenggelam saat akan berangkat dari pelabuhan khusus PT Semen Gresik. Kapal tiba-tiba menabrak kapal lain sehingga mengakibatkan lambung kapal sebelah kiri bocor.

Mendengar informasi itu anggota Polair Polres Gresik langsung terjun ke lokasi menggunakan dua buah boat dengan membawa alat selam, pelampung, serta tabung oksigen untuk bantuan pernafasan apabila diperlukan korban.

Kapolres Gresik sendiri ikut memberikan komando pencarian 4 orang ABK KM Dewaruci Perkasa yang masih hilang. Setelah sempat dihentikan, proses pencarian korban akan dilanjutkan hari ini.

Nama-nama ABK yang belum ditemukan diantaranya Andre, Andri, Laodi Deolo dan Pendi. Sedangkan korban selamat yaitu Arifandi Prawiro, Moh Ali, Laode Zamni, Usman, Minason, Budi Suswanto, Eko Mahaputra, Mansur dan Jupri. (as)