Arus Deras Sulitkan Pencarian 4 ABK Dewaruci

0
706 views
Tim gabungan terus melakukan pencarian 4 ABK KM Dewaruci Perkasa yang tenggelam di perairan Gresik. (Foto: Lest)
Tim gabungan terus melakukan pencarian 4 ABK KM Dewaruci Perkasa yang tenggelam di perairan Gresik. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Pencarian 4 ABK KM Dewaruci Perkasa yang tenggelam di perairan Gresik, Selasa (1/11/2016) siang, belum membuahkan hasil. Arus deras di dasar laut menyulitkan tim penyelam yang diterjunkan untuk mencari korban.

Awak kapal yang mengangkut 1000 ton semen ini diketahui berjumlah 13 orang. Saat kejadian, 9 awak kapal selamat dan berhasil dievakuasi petugas dari Polair Polres Gresik. Sementara 4 ABK lainnya diduga terperangkap dalam kapal.

Proses pencarian korban hilang sempat dihentikan. Kemudian, tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan kembali melanjutkan pencarian hari ini, Rabu (2/11) dengan menerjunkan penyelam.

Namun, menurut AKBP Adex, pencarian dengan menyelam dihentikan karena kondisi cuaca yang tak memungkinkan. Selain karena arus kencang, proses pencarian korban dihentikan karena terganggu jarak pandang di dalam laut.

Pencarian dengan cara menyelam telah dilakukan beberapa kali, namun para penyelam ternyata tidak bisa melihat langsung ke objek kapal yang tenggelam. Karena itu, pencarian dengan menyelam dihentikan demi keselamatan petugas.

Ke 4 ABK kapal yang belum di temukan, yakni Andre sebagai juru mesin, Andri Laksamana Saragi selaku juru mudi, Laodi Dealo masinis 1 dan Pendi KKM. (as)