KPU Gresik Targetkan Surat Suara Tersebar Akhir November

0
472 views

nomor-urut-cabu-cawabup-gresik1-2zrdfwkno83mgye5r4iyoa

BeritaGresik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik, menargetkan surat suara sudah tersebar merata ke seluruh TPS yang ada pada akhir November 2015, setelah menetapkan PT Pura sebagai penyedia surat suara.

“Kami targetkan akhir November surat suara sudah dibagikan ke seluruh TPS, ini sesuai kesepakatan penyedia surat suara dengan KPU Gresik,” kata Komisioner Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik KPU Gresik, Elvita Yuliati, Senin (2/11/2015).

Menurut Elvita, kesepakatan antara Unit Layanan Pengadaan (ULP) dengan pemenang tender dibuat sejak awal, selanjutnya penyedia melakukan percetakan surat suara.

“Sebelum dicetak, dalam pekan ini KPU akan memanggil semua pasangan calon untuk menentukan desain kertas suara, dan kami minta pasangan calon yang memutuskan agar tidak ada kekecewaan setelah surat suara dicetak,” ucapnya.

Sekertaris KPU Gresik Akmad Fahrudin mengatakan, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pemenang lelang. Sebab, mereka harus membuat desain sementara terlebih dahulu untuk dimusyawarahkan dengan seluruh pasangan calon.

“Untuk pemenang lelang sesuai data dari ULP adalah PT Pura. Sedangkan anggaran untuk percetakan surat suara ini sekitar Rp500 juta, dan nanti kami terus koordinasikan agar surat suara yang dicetak sesuai dengan DPT dan DPT tambahan,” ucapnya.

Seperti diketahui, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada, jumlah pemilih pada pelaksanaan Pilkada Gresik yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mencapai 921.440 pemilih. [ant/zr]