Sambut 1 Muharram, Jalan Veteran Gresik Memutih

0
2,468 views
Ribuan umat muslim menggelar istighosah di Jalan Veteran Gresik, Minggu (2/10/2016).
Ribuan umat muslim menggelar istighosah di Jalan Veteran Gresik, Minggu (2/10/2016).

BeritaGresik.com – Puluhan ribu umat muslim dengan pakaian serba putih tanpak memadati Jalan Veteran Gresik, Minggu (2/10/2016). Mereka menggelar istighosah dan doa bersama menyambut 1 Muharram atau tahun baru Islam 1438 H.

Kegiatan inu diikuti sejumlah pejabat, salah satunya Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul. Di kesempatan itu, ia mengingatkan kepada jamaah agar tidak salah memilih guru, seperti Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Gus Ipul menilai, kegiatan istighosah dan doa bersama ini sangat bermanfaat bagi pendidikan mental maupun spritual manusia. Karena itu, ia menekanka agar kegiatan istiqosah ini tetap dileatarikan.

Istighosah yang diselenggarakan oleh jamaah Alkhidmat ini tidak hanya dihadiri oleh para pengikut Thorikot Qodariah Wan Naksyabandiyah yang ada di Indonesia, melainkan juga ada yang datang dari luar negeri.

Dengan digelarnya acara istighosah ini, Jalan Veteran Gresik sudah ditutup sejak pagi hingga siang. Kegiatan yang diikuti para habib dan kiai juga ditujukan untuk keselamatan bangsa. (amn)