Kisah Agung, Bocah 6 Tahun Penderita Sakit Paru

0
1,762 views
Kapolsek Kedamean AKP I Made Jatinegara bersama Danramil Kedamean saat menjenguk Agung. (Foto: Lest)
Kapolsek Kedamean AKP I Made Jatinegara bersama Danramil Kedamean saat menjenguk Agung. (Foto: Lest)

BeritaGresik.com – Nasib Muhammad Agung, bocah usia 6 tahun ini mungkin tak seberuntung anak-anak lain seusianya. Warga Kedamean, Gresik, ini berjuang melawan penyakit paru-paru akut yang ia derita sejak usia 4 tahun.

Kondisi ekonomi keluarga yang melarat membuat Agung terpaksa harus tinggal di rumah kos bareng neneknya. Mereka tingggal berdua di rumah petak milik Samin, warga RT. 9 RW. 3 Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik.

Saat ini Agung diasuh oleh neneknya, Endang Sri Mulyani (54). Selama ini pengobatan di lakukan secara rutin di RS Ibnu Sina Gresik. Pengobatan dilakukan oleh Agung setiap dua minggu sekali melalui rujukan Puskesmas Menganti.

Melihat kondisi penyakit dan ekonomi keluarga Agung, Kapolsek Kedamean AKP I Made Jatinegara beserta Danramil Kedamean turun langsung ke rumah dan menjenguk pihak yang bersangkutan.

Bantuan ysng diberikan kepada keluarga berupa biaya pengobatan dan biaya keperluan sehari-hari. Kedatangan Kapolsek Kedamaian beserta Danramil dan anggota disambut baik keluarga.

“Sekedar dari kami, mohon diterima dan sekedar bisa membantu pengobatan nggeh mbah. Wes sama-sama manusia saling membantu satu sama lain,” kata AKP I Made Jatinegara kepada neneknya Agung.

Sehari kemudian, bocah kurus kering ini mulai menjalani perawatan di Ruang Anggrek di RSUD Ibnu Sina setelah diberitakan sejumlah media. Ia diantar menuju rumah sakit oleh kepolisian, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

“Setelah kami melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Sosial, maka kami sepakat membawa Agung ke Rumah Sakit Ibnu Sina supaya Agung bisa mendapat pengobatan lebih baik,” tutur AKP I Made Jatinegara. (lest/as)