Produk Kerajinan Asal Bawean Diperkenalkan di Muktamar NU

1
1,623 views

JOMBANG, BeritaGresik.com – Muktamar NU ke 33 di Jombang Jawa Tinur yang dijadwalkan 1 Agustus hingga 5 Agustus 2015 mendatang berlangsung sangat meriah. Kemeriahan kali ini juga dipadati oleh ribuan stand kerajinan dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak ketinggalan PCNU Bawean juga turut memperkenalkan berbagai produk kerajinan asal Pulau Puteri ini yang dipelopori oleh Jazilul Fawaid  anggota DPR RI asal Pulau Bawean.

Berbagai kerajinan asal Pulau Bawean yang dipajang diantaranya aneka kerajinan yang berbahan daun pandan seperti anyaman tikar dan tas, kayu sentigi, asbak atta, gula merah dan lain-lain.

Sementara stand berikutnya yang turut memperkenalkan produk asal Bawean dipelipori oleh PT. Mahsun Jaya Onxy Bawean dengan menampilkan aneka kerajinan dari batu onyx seperti: meja, kursi, vas bunga, tempat lampu, vendel, patung, aneka buah dari batu dan lain-lain.

Jazil mengungkapkan pameran ini bertujuan untuk mengenalkan kerajinan khas pulau Bawean agar lebih dikenal luas tidak hanya secara nasional tetapi juga secara internasional, karena kata Jazil yang hadir dalam muktamar ini tidak hanya perwakilan dari cabang NU se-indonesia, tetapi juga dari mancanegera yang ikut menyaksikan muktamar ini.

“Ini momentum yang sangat luar biasa untuk mengenalkan berbagai kerajinan asal Bawean, yang hadir ke muktamar tidak hanya perwakilan cabang NU se-Indonesia tapi banyak juga tamu dari mancanega”, tuturnya. (mfd/abr)

 

  • Susie maria

    Sukses selalu buat pak jazilul
    Maju terus buat bawean