Tim Penggerak PKK, BLH Dan SKPD Gresik Santuni 591 Orang

0
290 views

BeritaGresik.com – Tim Penggerak PKK, BLH dan SKPD Kabupaten Gresik menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada warga yang membutuhkan. Pemberian santuan tersebut dilakukan di Pendopo Alun-alun Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (2/7).

Santunan tersebut diberikan kepada sebanyak 591 orang. Selain anak yatim, santunan juga diberikan kepada janda, loper koran, pengangkut sampah rumah tangga, pasukan kebersihan, pasukan pertamanan, pasukan drainase, PJU dan bina marga.

Kegiatan pemberian bantuan sosial dibuka sekitar pukul 14.00 oleh Isteri Wakil Bupati Gresik, Zumrotus Sholehah selaku tim penggerak PKK Kabupaten Gresik. “Kegiatan ini diselenggarakan bersama dengan BLH, SKPD dan Darma wanita Kabupaten Gresik,” kata Sholehah.

Selain menyantuni anak yatim, mereka juga memberikan bingkisan kepada sejumlah petugas kebersihan, pertamanan, drainase, PJU, serta Bina Marga Kabupaten Gresik.

Menurut Sholehah, program ini digelar untuk membantu memenuhi sebagian kebutuhan anak yatim dan orang yang kurang mampu. “Jadi tujuan diadakannya acara ini demi membantu memenuhi kebutuhan anak yatim serta orang kurang mampu,” pungkasnya.

Sedianya acara tersebut akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Gresik Sambari Halim Rudianto-Moh. Qosim. Namun karena berhalangan hadir, keduanya diwakili oleh Sekretaris 1 Pemkab Gresik Moch Nadjib. [wan]