Bupati Gresik Ancam Pecat Pejabat yang Curang

0
287 views
Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Gresik, Senin (2/5).
Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Gresik, Senin (2/5).

BeritaGresik.com – Setelah berjanji memberikan hadiah umrah bagi pelapor makelar jabatan di lingkungan Pemkab Gresik, kini Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengancam bakal menindak tegas pejabat yang terbukti melakukan kecurangan, termasuk sanksi pemecatan.

“Saya ingatkan kepada semua guru dan para pejabat di lingkungan pendidikan agar tidak melakukan kecurangan dalam PPDB, serta transaksional dalam penataan jabatan,” kata Sambari saat upacara Hari Pendidikan Nasional, Senin (2/5/3016).

Sambari mengaku sudah menyiapkan sanksi hingga pemecatan bagi pejabat di lingkungan Pemkab Gresik atau siapapun bagi terlapor tindak kecurangan yang disertai dengan bukti-bukti yang cukup kuat.

“Kami sudah siapkan sanksi sampai pemecatan, apabila dari pejabat yang bersangkutan terbukti melanggar dari apa yang sudah saya sampaikan tadi,” tegas Sambari.

Menurut orang nomer satu di Gresik ini, dirinya menebar ancaman pada setiap kesempatan. Hal itu merupakan bentuk kesungguhannya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih menuju good governance.

“Kami ingin melayani masyarakat secara optimal. Pemerintahan yang bersih di semua lini, terutama pada program prioritas yaitu pendidikan, kesehatan serta semua bidang kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (wan)