Jelang UN, Pelajar di Bawean Ziarah ke Makam Wali Zainab

0
668 views
Pelajar di Bawean ziarah ke makam Waliyah Zainab jelang UN. (Foto: BG/Abr)
Pelajar di Bawean ziarah ke makam Waliyah Zainab jelang UN. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN), ratusan pelajar di Bawean melakukan ziarah ke makam waliyah Zainab yang terletak di desa Diponggo, kecamatan Tambak, Sabtu (2/4/2016).

Kegiatan ziarah wali biasa dilaksanakan oleh pelajar di Bawean setiap jelang pelaksanaan Ujian Nasional. Mereka berdoa agar dalam pelaksanaan ujian nanti dapat berjalan dengan sukses dan memperoleh nilai yang memuaskan.

Kepala Madrasah Aliyah Mambaul Falah Abdul Haris menuturkan, kegiatan tahunan ini untuk berdoa bersama. Dia berharap pelaksanaan UN mendatang berjalan lancar dengan hasil yang gemilang.

“Ziarah wali seperti ini merupakan kegiatan tahunan menjelang pelaksanaan UN, tujuannya berdoa bersama untuk suksesnya pelaksanaan UN, lulus seratus persen dengan nilai yang memuaskan,” kata Haris.

Selain itu, lanjut Haris, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempertahankan tradisi keagamaan warisan leluhur sebagai bentuk apresiasi terhadap syiar Islam yang sudah dilakukan Mbah Waliyah Zainab.

Ungkapan serupa juga disampaikan Chandra Wulan, salah seorang pelajar kelas 12 MA. Mambaul Falah, dia berharap pelaksanaan UN mendatang tidak ada halangan apapun dan sukses dengan nilai yang memuaskan.

“Kita berdoa semoga dalam pelaksanaan ujian nanti semuanya lulus aeratus persen dan mendapatkan nilai yang memuaskan,” pungkas Wulan. (abr)