Warkop di Kantor DPRD Gresik Langgar Aturan

0
695 views
Warung kopi di Kantor DPRD Gresik. (Foto: BG/Wan)
Warung kopi di Kantor DPRD Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Keberadaan warung kopi (warkop) di salah satu ruangan di Gedung DPRD Gresik sempat menyedot perhatian publik. Pengalihfungsian salah satu ruang kantor DPRD menjadi warkop tersebut dinilai telah melanggar aturan.

Anehnya, tidak ada yang tahu pemilik warkop yang terlihat buka sejak Senin (29/2/2016) lalu itu, termasuk anggota Dewan. Ketua Fraksi PPP DPRD Gresik, Khoirul Huda, Selasa (1/3/2016), juga mengaku tak tahu pemilik warung kopi.

Khoirul mengatakan, kantor Dewan harusnya hanya untuk kegiatan yang berkaitan dengan kedewanan. “Kalau sudah digunakan untuk warung kopi, ini sudah menyimpang, karena sama sekali tidak ada kaitannya,” kata Khoirul.

Warkop tersebut menempati ruangan yang selama ini digunakan oleh awak media untuk meliput kegiatan di DPRD Gresik. Keberadaan warkop tersebut jelas telah melanggar aturan karena menggunakan aset pemerintah daerah.

Berdasarkan pantauan BeritaGresik.com di lapangan, saat ini warkop yang ada di lingkungan gedung Dewan itu sudah tidak dibuka lagi setelah diberitakan sejumlah media. Namun, hingga kini belum diketahui siapa pemiliknya. (wan)