Proyek Belum Rampung, Atap Gedung WEP II Sudah Bolong

0
691 views
Proyek pembangunan Gedung WEP II. (Foto: BG/Wan)
Proyek pembangunan Gedung WEP II. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Pembangunan Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II yang ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, hingga kini belum rampung. Namun, beberapa atap gedung sudah mulai terlihat mengelupas dan bolong.

Proyek yang menggunakan dana APBD Kabupaten Gresik itu bersifat multiyears, dimulai sejak 2014 hingga 2015. Tahap pertama tahun 2014 dengan anggaran sekitar Rp12,96 miliar, kemudian tahap kedua pada 2015 menjadi Rp19 miliar.

Pantauan BeritaGresik.com di lapangan, Rabu (2/3/2016), salah satu atap gedung WEP tahap II di bagian belakang arah selatan sudah mulai bolong. Atap bolong diduga karena terbang terbawa angin, sehingga kelihatan lubang melompong.

“Itu kemarin sudah diperbaiki, terus ngelupas lagi karena diterpa hujan dan angin kencang,” kata salah seorang penjual jajanan di Pujasera WRP Gtesik yang tidak mau disebutkan namanya.

Atap Gedung WEP II terlihat mengelupas dan bolong. (Foto: BG/Wan)
Atap Gedung WEP II terlihat mengelupas dan bolong. (Foto: BG/Wan)

Selain itu, pembangunan jalan menuju gedung WEP II juga terlihat belum kelar. Saat beberapa wartawan akan melihat bagian dalam WEP II malah dilarang Satpam. Padahal, pembangunan gedung itu harusnya sudah selesai akhir 2015.

“Mau kemana? Dilarang masuk mas. Lain kali harus ada izin dulu,” ujar Sugik, seorang Satpam proyek pembangunan gedung WEP tahap II, saat menemui wartawan yang sedang meliput.

Terpisah, Kepala Bidang Tata Bangunan dan Pengawasan Dinas Pekerjaan Umum Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman mengatakan, pembangunan WEP tahap dua belum bisa diserahkan, karena masih ada yang perlu diperbaiki.

“Masih ada penambahan tempat parkir di sebelah barat, dan kemungkinan besok akan dipakai pelaksanaan acara pada tanggal 11 Februari besok,” terang Washil usai memberikan sosialisasi pembangunan pasar giri di gedung pertemuan kantor Kecamatan Kebomas.

Seperti diketahui, Gedung WEP yang pertama sudah selesai dibangun tiga tahun yang lalu. Gedung WEP dibangun di atas bozem, sehingga di bawah gedung masih bisa menampung air.

Setelah gedung WEP tahap pertama selesai, kemudian dilanjutkan dengan proyek WEP tahap kedua. Rencananya WEP nantinya akan digunakan untuk arena olah raga yang tertutup dan digunakan untuk pertemuan. (wan)