Banjir Belum Surut, Warga Bungah Harapkan Bantuan

0
505 views
Warga tetap berjualan walapun kebanjiran. (Foto: BG/Amn)
Warga tetap berjualan walapun kebanjiran. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo yang merendam pemukiman warga di Bungah Gresik belum memperlihatkan tanda-tanda akan surut hingga memasuki hari kelima.

Pantauan beritagresik.com di lapangan, Kamis (1/12/2016), air yang menggenangi permukiman warga, jalan desa, serta jalan utama nasional Deandeles di dekat jembatan Sembayat semakin tinggi.

Genangan air mulai naik lagi tadi malam. Kondisi ini membuat warga mulai putus asa dan tidak tahu kapan banjir luapan ini segera surut. Sebab, banjir dirasa sangat menggangu aktifitas mereka.

Seperti yang dirakasan oleh Widya, warga Bungah yang sehari-harinya berjualan gorengan. Meski sudah lima hari banjir terjadi di tempatnya, dia mengaku sampai saat ini belum ada bantuan dari dinas terkait.

Karena itu, Widya terpaksa terus berjualan gorengan walapun tengah dilanda banjir luapan sungai terpanjang di Jawa, sebab dari hasi berjualan inilah dia bisa membayar biaya sekolah anaknya.

Sementara itu, Ketua Badan Penanggulan Bencana (BPBD) Kabupaten Gresik Abu Hasan menyampaikan, bahwa hari ini direncanakan pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir Bengawan Solo di Kecamatan Bungah. (amn)