Besok, Kapal Satya Kencana III layani Rute Surabaya-Bawean

0
1,241 views
Ilustrasi
Ilustrasi

BeritaGresik.com – Pemkab Gresik melalui Dinas Perhuhungan Kabupaten Gresik mendatangkan kapal Satya Kencana III milik PT. Dharma Lautan Utama guna mengurai membludaknya arus mudik lebaran tujuan Pulau Bawean.

Menurut jadwal, kapal akan bertolak dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Sabtu (02/07/2016), sekitar pukul 06.00 WIB menuju pelabuhan Sangkapura Bawean, Kabupaten Gresik.

Untuk itu, KSOP Gresik segera melakukan pendataan calon penumpang yang akan mudik dengan kapal KM Satya Kencana III, sehingga tiket calon pemudik dapat diambil di terminal penumpang pelabuhan Gresik sebelum bertolak ke pelabuhan Surabaya.

“Tadi kita sudah lakukan pendataan dan mengkoordinir pembelian tiket calon penumpang yang akan ke Bawean dengan DLU. Kasian kalau mereka harus bolak balik Surabaya,” terang Junaidi kepala KSOP Gresik kepada beritagresik.com, Jum’at (1/7/2016).

Selain mangangkut calon pemudik tujuan Bawean, kapal milik PT. DLU tersebut juga akan mengangkut penumpang jurusan Surabaya-Kumai. Untuk itu, lanjut Junaidi, kapasitas penumpang dibatasi hanya 200 karena hanya bersifat deviasi atau singgah di Pulau Bawean.

“Setelah singgah di Bawean Satya Kencana III melanjutkan perjalanan ke Kumai, ke Bawean, kan cuma deviasi saja,” tandasnya. (abr)