Amankan Mudik Lebaran, Polda Jatim Siapkan Sniper

0
641 views

SURABAYA, BeritaGresik.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anas Yusuf menyatakan pihaknya akan menyiapkan sniper (penembak jitu) selama Operasi Ketupat Lebaran 2015. Operasi ini disiapkan guna mengantisipasi “bajing loncat” atau pelaku kejahatan di atas kendaraan.

“Kami akan menggelar Operasi Ketupat Lebaran 2015 untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2015 pada 9 Juli mendatang dan kami akan menyiapkan sniper selama operasi itu untuk mengantisipasi bajing loncat,” kata Anas di Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (1/7).

Setelah memimpin upacara Hari Bhayangkara Ke-69 yang dihadiri Kapolres se-Jatim, dia menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menggelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Operasi Ketupat 2015.

“Dalam Operasi Pekat itu, kami telah meringkus 1.600-an preman dan akan kami lakukan terus hingga Operasi Ketupat yang dimulai pada 9 Juli mendatang,” jelasnya.

Dalam Operasi Ketupat Lebaran 2015, pihaknya akan melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik, antisipasi kriminalitas, antisipasi kemacetan, dan mendirikan pos pelayanan masyarakat. [ant/as]