Gapura Pelabuhan Bawean Ambruk, 2 Orang Selamat

0
933 views
Petugas membersihkan puing bekas bangunan gapura pelabuhan Bawean yang ambruk. (Foto: BG/Abr)
Petugas membersihkan puing bekas bangunan gapura pelabuhan Bawean yang ambruk. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Gapura pintu masuk pelabuhan penyeberangan Pulau Bawean tiba-tiba ambruk. Beruntung dua orang yang kebetulan berada di bawahnya selamat dari insiden tersebut.

Ditemui di lokasi kejadian pada Selasa (1/6/2016), Kepala UPT Dinas Perhubungan Bawean Lutfi Manar menjelaskan, kejadian berlangsung begitu cepat pada Selasa sore (31/5/2016).

Anehnya, kata Lutfi, saat kejadian kondisi cuaca dalam keadaan tenang, tidak ada angin ataupun hujan. Hanya saja, lanjut Lufti, sejak lama pintu Gapura sudah terlihat lapuk dan tiang penyanga mulai banyak retak.

“Memang sejak awal saya selalu khawatir karena tanda-tanda gapura ini akan roboh sudah kelihatan dari tiang yang retak,” terangnya.

Beruntung saat kejadian dua orang yang sedang berlindung di bawah gapura yang dibangunan dari anggaran pemerintah Provinsi Jawa Timur sejak 2006 ini segera lari begitu mendengar bunyi akan ambrol.

“Tadinya ada dua orang di bawahnya, begitu akan roboh, spontan saya teriak nyuruh mereka lari, alhamdulillah keduanya selamat,” papar Lutfi.

Saat ini, kata Lutfi, pihaknya masih membersihkan puing-puing atap yang jatuh. Rencanaya bangunan gapura tersebut akan dirobohkan secepatnya sebelum ada korban.

“Nanti mau saya tarik saja ini biar roboh, sebelum ada korban,” pungkasnya. (abr)