Buruh dari Gresik Mulai Bergerak, Hindari Tol Romokalisari

0
315 views

GRESIK, BeritaGresik.com – Bagi para pengguna jalan dari arah Gresik atau Surabaya sebaiknya menghindari tol Romokalisari. Pasalnya, massa buruh dari arah Gresik mulai bergerak menuju Surabaya.

AKP Happy Saputra Kasatlantas Polres Gresik mengatakan, massa buruh akan bergerak menuju Surabaya melewati Nippon Paint dan Jembatan Branjangan. Pergerakan massa buruh ini akan berimbas kepadatan akses menuju tol.

“Titik kumpul di perempatan Nippon Paint sehingga nanti di lokasi akan diberlakukan sistem buka tutup. Mereka memang datang dari berbagai arah sehingga kumpulnya di perempatan,” kata Happy.

Menurut dia, kendaraan dari tol Romokalisari tetap akan diberi kesempatan untuk melintas. Namun, tetap akan diberlakukan pola-pola. Polwan juga akan meminta para pengunjukrasa untuk tetap bergerak menghindari kepadatan.

“Untuk exit tol Kebomas tadi sempat kita buka tutup. Tapi sekarang sudah kita buka,” ujarnya.

AKP Happy menuturkan, massa buruh yang berkumpul di Nippon Paint diperkirakan akan menggunakan 500 motor dan enam bus besar.

“Mereka mau terus bergerak ke arah Surabaya. Koordinator diminta melakukan aksi dengan damai. Dari depan sampai belakang juga mengikuti arahan polisi,” tuturnya.

Sementara kendaraan dari arah Veteran Gresik yang mau masuk tol menunggu terlebih dahulu. Akses lebih mudah lewat Gresik Kota Baru masuk ke tol Kebomas. [ZR]