Mulai April Penerbangan Surabaya-Bawean Ditambah

0
928 views
Bandara Bawean. (Foto: Berita Gresik)
Bandara Bawean. (Foto: Dok. Berita Gresik)

BeritaGresik.com – Jadwal penerbangan rute Surabaya-Bawean akan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu mulai bulan ini. Penambahan itu dilakukan karena tingginya animo penumpang yang akan bepergian ke Pulau Bawean.

Rencana peningkatan aktivitas terbang ke Pulau Bawean diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur, Wahid Wahyudi, Jumat (1/3/2016).

Menurut dia, jumlah penumpang kian melonjak sejak Bandara Hatun Thohir di Pulau Bawean dibuka pada Februari 2016 lalu. “April akan ada tiga kali penerbangan ke Bawean,” kata Wahid.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya berkomitmen meningkatkan layanan penerbangan perintis ke Bawean. “Kami akan terus tingkatkan layanan penerbangan perintis ke Bawean,” ucapnya.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemkab Gresik juga berencana melakukan pengembangan infrastruktur Bandara Bawean, salahtunya menambah panjang landasan. Sehingga diharapkan dapat didarati pesawat berukuran lebih besar.

Kendati pembahan jadwal penerbangan ke Bawean mulai diberlakukan pada April 2016, Wahid belum memberikan kepasyian kapan itu diputuskan. “Untuk penerbangan ketiga masih belum diputuskan hari apa,” tutur Wahid. (wan)